Thursday 13 December 2012

Manfaat Belajar Bahasa Asing

Posted by Unknown at 21:21

Di era globalisasi ini, kita tidak bisa maju dengan hanya mengandalkan kemampuan dalam satu bahasa saja. Kita dituntut untuk mampu berbahasa lebih dari satu bahasa. Kita dituntut untuk mampu berkomunikasi dalam bahasa internasional juga, selain dalam berbahasa Indonesia. Contoh dari bahasa tersebut adalah bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, Korea, dan bahasa internasional lainnya. 


Berikut ini adalah tips agar kita bisa memahami bahasa internasional dengan mudah : 
  1. Ikuti pelajaran dengan sungguh-sungguh
    Bagi Anda seorang pelajar atau mahasiswa biasanya didalam mata pelajaran ada salah satu bahasa asing entah inggris, mandarin, atau bahasa lainnya. Nah disinilah kesempatan Anda untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan menperhatikan guru Anda saat menerangkan, karena biasanya dengan Anda belajar dasasrnya saja, maka Anda akan mengerti dalam berbahasa  asing.

  2. Mempraktekkan kemampuan berbahasa
    Jika Anda sudah menguasai atau setidaknya Anda sudah memahami dasar-dasarnya, yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah mempraktekkan kemampuan berbahasa Anda dengan orang terdekat Anda untuk mengasah kemampuan Anda dalam berbicara.

  3. Menonton film bahasa asing
    Nah biasakan Anda menonton film bahasa asing, biasanya film asing disertakan teks bahasanya masing-masing. Nah disitulah Anda mencoba untuk mentranslate bahasa tersebut ke bahasa Indonesia. Hal ini untuk meningkatkan daya ingat Anda.

  4. Membiasakan diri menulis kata-kata dalam bahasa asing secara baik dan benar
    Carilah teman dari negara asing untuk melakukan conversation atau percakapan dengan orang asing tersebut. Dengan Anda melakukan percakapan dengan orang asing, maka Anda tertantang untuk memberikan yang terbaik. Jika orang asing tersebut mengerti dengan chat Anda, berarti Anda sduah berhasil menguasai bahasa asing tersebut.
Dengan terbiasa menggunakan kosakata asing dalam kehidupan Anda sehari-hari. Karena dengan Anda bisa menguasai bahasa asing terutama bahasa Internasional yaitu Inggris dan Mandarin, maka karir Anda akan mudah meningkat. Lakukan dan belajarlah bahasa asing dari sekarang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! :)

1 comments:

Ace Max on 17 January 2013 at 23:28 said...

artikel yang sangat bagus sekali buat di simak,

Post a Comment

 

Spreading Love Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos